Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum (IKAFAHU) dan Universitas Samudra (Unsam) Langsa, menggelar kerja sama

LANGSA - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum (IKAFAHU) dan Universitas Samudra (Unsam) Langsa, menggelar kerja sama dengan mengadakan acara donor darah para alumni dan mahasiswa Unsam, Senin (05/12/2016), di halaman Unsam.

Ketua panitia acara, Agus Affandi, SH, MH, mengatakan bahwa ada 50 orang alumni fakultas hukum  Unsam dan mahasiswa Unsam yang mengikuti acara tersebut. Acara donor yang dilaksanakan oleh alumni bertujuan untuk membantu masyarakat yang banyak membutuhkan pertolongan diantaranya kebutuhan darah.

“Acara donor darah alumni dan mahasiswa ini bertujuan untuk kemasyarakatan, kita sadar bahwa kebutuhan darah para pasien dirumah sakit sangat dibutuhkan. Nah, berangkat dari itu kita alumni mengadakan acara donor darah,”ungkap Agus saat ditemui di Universitas Samudra Langsa.

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum(IKAFAHU), Dr. Darwis Anatami, SH, MH, yang juga ketua  (IKAFAHU) mengatakan masalah donor darah adalah salah satu cara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, donor darah juga merupakan salah satu menjaga kesehatan.

“Donor darah selain menjaga kesehatan juga salah satu cara untuk menolong sesama manusia, inilah saya sangat antusias dengan kegiatan ini,”ujarnya.

Selain itu, dia berharap melalui hal-hal demikian dapat menjadikan kegiatan rutin dalam setahun dan berharap kedepannya, para mahasiswa Universitas Samudra (UNSAM) dapat termotivasi melalui agenda acara Donor Darah tersebut.

“Kita berharap adik-adik Universitas Samudra (UNSAM) terutama Fakultas Hukum yang sekarang ini dapat bekerja sama dengan mengadakan acara yang sama serta melalui hal ini dapat menjadikan Universitas Samudra (UNSAM) yang terbaik ,”ungkapnya.

Meskipun demikian, banyak hal yang menjadi kendala untuk menarik keinginan masyarakat menjadi pendonor dikarenakan berbagai alasan.
Share on Google Plus

About Warta buana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment