Angggota DPRK Aceh Selatan Bergaya Preman Brutal

IST
ACEH SELATAN - Rapat Badan Legislasi Dewan DPRK Aceh Selatan yang berlangsung di Ruang Musyawarah Dewan lantai satu Gedung DPRK, Selasa (9/8/2016), dilaporkan terjadi insiden dan  nyaris ricuh, akibat aksi pelemparan aqua oleh oknum anggota dewan terhadap Kepala Bagian (Kabag) Risalah dan Persidangan, Sekretariat DPRK Aceh Selatan.
 
Kabag Risalah dan Persidangan DPRK Aceh Selatan, Masri kepada wartawan mengatakan, insiden yang telah melukai harga dirinya itu terjadi  pada pukul 11.00 WIB, saat berlangsung rapat Banleg. Tiba-tiba saja dia (anggota dewan) memukul meja dan seterusnya mengambil aqua gelas di kotak kue lalu dilempar kearahnya.
 
"Saya tidak menerima aksi pelemparan aqua itu, karena kami bekerja demi kelancaran apa yang mereka bahas dalam rapat juga," ujarnya kecewa.
 
Pasca kejadian itu, lanjutnya, aksi pelemparan aqua sudah dilaporkannya kepada pimpinan dewan dan sekwan selaku atasan di Sekretariat DPRK.
 
"Saya tidak menerima perbuatan dia itu sebelum  dia meminta maaf," tegasnya.
 
Ketua DPRK Aceh Selatan, T. Zulhelmi ketika diminta tanggapannya mengutarakan, insiden yang terjadi antara Alja Yunadi dengan Kabag Risalah dan Persidangan hanya sebatas kesalahpahaman.
 
"Karena mereka selama ini sering bercanda, hanya saja hari ini tensi bercandanya meninggi sehingga terjadi aksi yang tidak kita harapkan," ucapnya.
 
Sebut Zulhelmi, Alja Yunadi telah mengakui dan menyesali serta meminta maat atas kejadian dalam konteks canda itu.
 
"Persoalan ini akan kita selesaikan dengan baik, apalagi mereka itu selama ini sering bercanda," sebutnya.
 
Hal senada juga dikatakan Sekwan DPRK Aceh Selatan, H. Halimuddin, SH, MH, persoalan itu hanya miskomunikasi. "Masalah ini akan kita  selesaikan secara baik," ungkapnya singkat.
 
Sementara, Alja Yunadi, S.TP, Angggota DPRK Aceh Selatan  saat dikonfirmasi terkait insiden itu menyatakan persoalan dipicu saat pihaknya menanyakan jadwal Banleg yang akan dirapatkan. Banleg memberi waktu sebulan untuk menyiapkan bahan yang akan diparipurnakan.
 
"Namun, Kabag Risalah dan Persidangan saat menjelaskan menganggap dirinya sudah benar, sehingga secara spontan timbul insiden itu,"  katanya, seraya menambahkan persolan itu sudah diserahkan kepada pimpinan dewan.
 
"Bagaimana baiknya, saya sudah serahkan kepada pimpinan dewan," imbuhnya.
 
Pada Pukul 15.27 WIB, Kabaq Risalah dan Persidangan Masri, S.Pd, telah menerima berdamai dengan Alja Yunadi, S.TP, yang difasilitasi oleh Ketua DPRK Aceh Selatan T. Zulhelmi dan Sekwan H. Halimuddin, SH, MH. [LintasAtjeh.com]
Share on Google Plus

About Warta buana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment